8 Cara Menguji Kecepatan Situs Website Anda

Ethaklik
Menguji Kecepatan Situs Website
Menguji Kecepatan Situs Website

Cara Menguji Kecepatan Situs Website Anda – Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada mencoba mengunjungi situs web hanya untuk disambut oleh halaman dan gambar yang membutuhkan waktu lama untuk dimuat.

Di jaman sekarang, bahkan penundaan sekecil apa pun dapat mengirim pengguna kembali ke halaman pencarian untuk menemukan situs web lain dengan informasi yang mereka cari. Kecepatan situs web wordpress penting ketika mencoba mempertahankan pengunjung, jika Anda memiliki firasat bahwa situs Anda tertinggal, mungkin sudah waktunya untuk menguji dan meningkatkan kecepatannya.

Cara Menguji Kecepatan Situs Website

Bagaimana Anda menguji kecepatan situs web? Bagaimana dampaknya terhadap situs web Anda? Apakah ada cara untuk membuat situs Anda lebih cepat bagi pengguna? Ini hanya beberapa pertanyaan yang mungkin Anda miliki sebagai pemilik situs.

Untungnya, ada banyak alat dan tips untuk menguji dan meningkatkan kecepatan situs web untuk memastikan audiens Anda memiliki pengalaman positif di situs Anda yang membuat mereka kembali.

Sebelum kita menyelami opsi, mari kita lihat apa artinya kecepatan situs web dan mengapa itu penting.

Apa itu kecepatan situs web?

Kecepatan situs web adalah seberapa cepat situs web Anda dimuat untuk pengguna. Ini didasarkan pada rata-rata beberapa kecepatan halaman – kecepatan halaman, atau waktu pemuatan halaman, mengacu pada berapa lama elemen seperti teks dan gambar di halaman untuk dimuat sepenuhnya.

Hari-hari ini, pengunjung situs web sering dimatikan bahkan oleh penundaan sekecil apa pun – pada kenyataannya, penelitian telah menunjukkan bahwa seseorang cenderung mengklik jauh dari situs Anda jika dibutuhkan lebih dari 400 milidetik – sekejap mata harfiah – untuk memuat.

Mengapa kecepatan situs web penting?

Seperti yang kami sebutkan, kecepatan situs dapat dengan cepat menentukan apakah pengguna bertahan di situs web Anda atau tidak. Tapi itu sebenarnya bahkan lebih penting dari itu.

Mesin pencari, khususnya Google, menempatkan kepentingan berat pada kecepatan situs saat menentukan situs web mana yang akan ditampilkan di bagian atas halaman hasil mesin pencari (SERP).

Maaf, tetapi Anda tidak bisa menjadi nomor satu jika situs Anda bergerak terlalu lambat! Pengoptimalan kecepatan situs web membantu meningkatkan optimasi mesin pencari, atau SEO) – jadi, itu tidak boleh diabaikan.

Cara Meningkatkan Kecepatan Situs Web

Setelah Menentukan kecepatan situs web untuk desktop dan seluler, Anda mungkin akan mulai bertanya-tanya bagaimana membuat situs Anda lebih cepat dan lebih efisien.

Ini adalah proses pengoptimalan situs web, yang dapat membantu meningkatkan peringkat Anda di SERP, mempertahankan audiens lebih lama, mengamankan lebih banyak prospek dan bahkan meningkatkan penjualan.

Jika Anda siap untuk mulai mengoptimalkan kecepatan situs web Anda, lihat kursus gratis HubSpot tentang pengoptimalan situs web untuk memahami pengoptimalan situs web dari awal hingga mahir dan belajar cara membuat situs web Anda sebaik mungkin.

Alat Uji Kecepatan Situs Web

Anda mungkin bertanya-tanya cara menguji kecepatan situs web Anda untungnya ada banyak alat uji kecepatan situs web, serta tes kecepatan situs web untuk seluler, untuk membantu.

1. Google PageSpeed Insights

Masuk akal bahwa jika Anda mencoba untuk meningkatkan kecepatan situs web dan, dengan ekstensi, SEO bahwa Anda akan beralih ke mesin pencari untuk wawasan. PageSpeed Insights Google adalah alat pengujian kecepatan situs web yang mencetak kecepatan situs Anda pada rentang 0 hingga 100 semakin tinggi skornya, semakin baik.

Google PageSpeed Insights juga akan menghasilkan pengujian untuk desktop dan seluler, diikuti dengan saran untuk meningkatkan skor kecepatan Anda. Meskipun ada banyak informasi bermanfaat dengan alat ini, yang terbaik adalah untuk para ahli dan pengembang daripada pemula.

2. Pingdom

Seperti Google PageSpeed Insights, Pingdom memberi peringkat kecepatan situs web Anda dari 0 hingga 100, tetapi alat ini dikenal lebih mudah dinavigasi dan lebih baik untuk pemula. Anda dapat menguji berdasarkan lokasi, dan itu akan memberi tahu Anda skor Anda, waktu pemuatan halaman, ukuran halaman, dan total permintaan serta menawarkan saran untuk meningkatkan kecepatan.

Pingdom menawarkan analisis yang lebih rinci juga, untuk membantu siapa pun dari pemula hingga ahli memecahkan masalah dan membuat perbaikan dengan cepat.

3. GTMetrix

GTMetrix sangat ideal untuk pemula. Masuk jika Anda ingin melakukan beberapa pengujian di berbagai browser, lokasi, dan koneksi, dan akun gratis Anda akan menyimpan 20 tes dan data terkait sebelumnya.

Bandingkan data di berbagai pengujian dan unduh bagan air terjun yang dihasilkan untuk membantu Anda menemukan apa pun yang memperlambat situs web Anda.

4. WebPageTest

Dibuat oleh insinyur Google Chrome, WebPageTest adalah alat pengujian kecepatan situs gratis dengan data dan wawasan yang lebih canggih daripada banyak penawaran alat gratis lainnya (meskipun ada opsi pengujian sederhana jika Anda mencari sesuatu yang lebih mudah).

Uji kecepatan situs web Anda di berbagai browser, perangkat, dan lokasi, dan alat ini bahkan akan menghasilkan laporan dan wawasan untuk mengidentifikasi masalah dan meningkatkan kecepatan situs.

5. Uptrends

Uji situs web Anda secara gratis di berbagai browser, lokasi, dan perangkat dengan Uptrends. Semudah mengetik di domain Anda dan memilih salah satu dari 11 lokasi. Kemudian, perhatikan kecepatan situs Anda saat Anda membalik antara desktop, seluler, dan berbagai browser.

Dari sana, Uptrends akan menampilkan skor, waktu muat, dan permintaan Google PageSpeed Anda serta memberikan saran untuk peningkatan kinerja.

6. DareBoost

DareBoost menawarkan layanan tes kecepatan dan pemantauan situs web untuk membantu Anda mempertahankan atau meningkatkan kecepatan situs web. Alat ini menganalisis lebih dari 80 jenis data, yang berarti Anda akan dapat dengan cepat mengidentifikasi titik lemah untuk perbaikan. Desainnya ramah pengguna dan ideal untuk memberikan laporan yang mudah dicerna.

7. New Relic

Jika Anda bersedia berinvestasi secara finansial dalam meningkatkan kecepatan situs Anda, New Relic adalah alat bermanfaat yang menawarkan banyak detail tentang kinerja situs web Anda. Alat ini dapat melakukan tes kecepatan untuk seluler dan menunjukkan waktu respons untuk plugin dan tema Anda.

New Relic juga menawarkan pemberitahuan otomatis ketika kecepatan situs web turun, sehingga Anda dapat menyelidiki lebih lanjut dan menyelesaikan masalah lebih cepat.

8. Alat Pengujian Kecepatan Situs Web Google Mobile

Lebih penting dari sebelumnya untuk memiliki situs web yang kompatibel dengan seluler, responsif, dan cepat. Alat pengujian kecepatan situs seluler Google menganalisis kecepatan situs seluler Anda, dengan cepat memberi tahu Anda tentang waktu muat, dan menawarkan rekomendasi untuk meningkatkan kecepatan pada perangkat seluler.

Ketik domain Anda sehingga Google dapat memberi tahu Anda kecepatan situs Anda hanya dalam hitungan detik ubah lokasi dan koneksi (default ke 4G) untuk detail selengkapnya. Saat Anda menggulir laporan, Google juga menawarkan beberapa tips untuk mengoptimalkan situs web Anda untuk meningkatkan rasio konversi dan penjualan.

Tingkatkan Kecepatan Situs Web Anda

Kecepatan situs web lebih dari sekadar kemungkinan gangguan bagi audiens Anda. Situs web yang lambat dapat melukai SEO, yang mengarah ke peringkat pencarian yang lebih rendah, lebih sedikit klik, lebih sedikit prospek, dan penurunan penjualan. Dengan meluangkan waktu untuk menguji dan meningkatkan kecepatan situs web Anda, Anda juga berinvestasi dalam kesejahteraan keseluruhan situs web Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Nama Domain
Read More

12 Tips Memilih Nama Domain Yang Tepat

Memilih Nama Domain Yang Tepat untuk usaha Anda sangatlah penting, itu adalah bagaimana audiens Anda akan menemukan dan…