Cara Menghapus atau Membersihkan Cache WordPress

Membersihkan Cache WordPress
Membersihkan Cache WordPress
Membersihkan Cache WordPress

Cara Menghapus atau Membersihkan Cache WordPress – Peningkatan waktu pemuatan dan respons situs web dapat secara signifikan meningkatkan pengunjung. Data terbaru menemukan bahwa 57% calon pengunjung akan pergi jika situs Anda membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk dimuat.

Sementara teknik seperti mengoptimalkan proses beban dan mengurangi jumlah file gambar dan media besar di beranda situs Anda dapat membantu membatasi waktu muat ketika Anda membangun situs WordPress Anda, caching data tetap menjadi cara termudah dan tercepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna akhir tanpa membuat perubahan signifikan pada situs Anda.

Tetapi apa yang terjadi jika Anda perlu menghapus cache WordPress Anda? Dalam bagian ini, kita akan menyelami bagaimana, mengapa, dan kapan wordPress cache clearouts.

Cache

Caching adalah proses menyimpan elemen statis konten situs Anda seperti HTML, javascript, CSS, dan aset gambar yang kemudian dengan cepat disajikan kepada pengunjung situs web.

Sebagian besar browser modern mampu caching; selama fitur ini diaktifkan, browser mengunduh data statis tentang situs WordPress Anda saat pertama kali pengguna berkunjung.

Ketika mereka mengembalikan data statis ini digunakan untuk memuat halaman dengan cepat, pada gilirannya menghilangkan kebutuhan akan pengiriman konten yang dinamis dari penyedia hosting Anda ke platform pengguna akhir.

Manfaat Halaman WordPress yang di Cache:

Peningkatan Kinerja Keseluruhan

Karena situs Anda di cache di browser, kueri dinamis yang lebih sedikit diperlukan. Ini memungkinkan situs WordPress Anda memuat lebih cepat dan meningkatkan tingkat respons ketika pengunjung mengklik ke halaman cache lain di situs Anda.

Mengurangi Penggunaan Bandwidth

Tanpa caching, setiap pengguna yang mengunjungi situs Anda bahkan jika mereka pernah berada di sana sebelumnya harus meminta data dinamis dari host web Anda. Permintaan ini dan pengiriman konten berikutnya membutuhkan bandwidth dan semakin banyak bandwidth yang Anda gunakan semakin besar biaya hosting Anda, terutama ketika lalu lintas situs web Anda berkembang.

Sangat Bagus Untuk SEO

Mesin pencari populer seperti Google telah mengonfirmasi bahwa algoritma pengoptimalan mesin pencari ( SEO ) mereka sekarang memperhitungkan kecepatan pemuatan halaman. Akibatnya, waktu pemuatan yang lebih cepat dapat membantu menempatkan situs WordPress Anda di depan pesaing pasar yang memiliki konten hebat tetapi waktu pemuatan situs yang lebih lambat.

Ramah Pengunjung

Semakin cepat situs Anda dimuat, semakin baik pengalaman pengguna akhir. Seperti disebutkan di atas, lebih dari setengah dari semua pengunjung potensial akan meninggalkan situs Anda jika membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat yang berarti mereka bahkan tidak pernah berhasil ke situs itu sendiri. Kinerja yang lebih baik berarti rasio pentalan yang lebih rendah dan lebih banyak peluang bagi pengguna untuk berinteraksi dengan konten Anda.

Website yang Dioptimalkan

Sebagian besar halaman di situs Anda relatif statis. Misalnya, jika Anda menjalankan situs web blogging makanan dan Anda baru saja memposting resep baru, kemungkinan Anda tidak akan membuat perubahan signifikan dalam waktu dekat. Akibatnya, caching statis sangat ideal untuk halaman ini saat Anda mengembangkan konten baru dan lebih dinamis.

Mengapa Harus Menghapus atau Membersihkan Cache WordPress Anda?

Jika cache menawarkan manfaat besar bagi pemilik situs dan pengunjung, mengapa perlu Membersihkan Cache WordPress?

Jawabannya: Jika Anda telah membuat perubahan substantif pada halaman tertentu di situs Anda, browser mungkin masih lebih suka versi cache. Ini berarti pengunjung tidak mendapatkan iterasi terbaru dari halaman Anda sebaliknya, mereka mendapatkan konten yang dibuat berbulan-bulan atau bertahun-tahun yang lalu yang tidak lagi relevan dan mungkin berisi tautan mati.

Akibatnya, sangat penting untuk menghapus cache WordPress Anda sesekali untuk memastikan bahwa konten baru diunduh secara dinamis dan digunakan sebagai versi terbaru dari situs Anda.

Bagaimana Cara Menghapus Cache WordPress

Ketika datang untuk membersihkan cache WordPress Anda, dua komponen sangat penting: Browser Anda sendiri dan situs Anda.

Dengan menghapus cache browser Anda sendiri, Anda dapat dengan cepat mengevaluasi perubahan situs langsung apa pun yang Telah Anda buat jika Anda tidak menghapus cache, Anda mungkin akan melihat halaman statis yang ada daripada pembaruan baru apa pun.

Untungnya, browser modern memudahkan untuk menghapus cache. Di Google Chrome, misalnya, cukup buka menu ( diwakili oleh tiga titik di sudut kanan atas ), lalu pilih ‘Lebih Banyak Alat’ diikuti dengan ‘Hapus Data Penelusuran.’.

Tapi bagaimana dengan pengunjung situs Anda? Menghapus cache browser Anda sendiri tidak membantu mereka, bagaimana Anda memastikan mereka melihat versi terbaru situs Anda?

Di sini, Anda punya dua pilihan: Hapus cache situs WordPress Anda menggunakan plugin, atau selesaikan proses melalui penyedia hosting Anda. Kedua metode mencapai tujuan yang sama. Ketika pengguna mengakses situs Anda, browser mereka mengenali bahwa data singgahan tidak lagi tersedia dan mereka mengunduh versi terbaru situs Anda.

Menghapus cache WordPress Anda dengan plugin dengan mudah

Pertama, temukan plugin yang Anda sukai seperti WP Rocket, WP Super Cache, atau W3 Total Cache yang mencakup fungsi caching dan instal di situs WordPress Anda. Prosesnya sedikit berbeda tergantung pada plugin:

  • WP Rocket menuju ke ‘Settings’, lalu ‘WP Rocket’ dan klik ‘Clear Cache.’
  • WP Super Cache hampir identik – buka ‘Pengaturan, lalu ‘WP Super Cache’ dan klik ‘Hapus Cache’.
  • W3 Total Cache, sementara itu, buka ‘Performance’ lalu ‘Dashboard’ dan klik ‘kosongkan semua cache’.

Penyedia hosting WordPress Anda juga dapat menawarkan penjadwalan cache dan fungsi penghapusan dari dalam dasbor admin mereka yang memungkinkan Anda untuk mengatur ulang cache tanpa perlu plugin gratis atau gratis.

Kapan Harus Menghapus Cache Anda

Aturan umum praktis adalah menghapus cache Anda setiap kali Anda membuat perubahan substantif. Tantangannya? Jadwal pembaruan Anda dapat bervariasi, dan Anda mungkin lupa untuk membersihkan cache secara manual setelah membuat modifikasi situs WordPress.

Jika ini menjadi perhatian, ada baiknya mempertimbangkan jadwal kliring cache otomatis yang ditawarkan oleh plugin WordPress seperti WP Rocket atau WP Super Cache. Misalnya, Anda dapat mengatur semua gambar singgahan untuk dihapus setiap enam bulan atau setiap tahun, pada gilirannya memastikan bahwa pengunjung melihat versi terbaru situs Anda.

Tergantung pada frekuensi pembaruan situs Anda, ini mungkin bukan perbaikan yang sempurna tetapi menawarkan manfaat cadangan jika Anda lupa untuk menghapus data cache secara manual.

Caching Mendalam

Caching data statis adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kinerja situs WordPress dan mengurangi waktu muat secara keseluruhan. Namun, seiring berkembangnya konten Anda, sangat penting untuk secara berkala menghapus cache Anda dan memastikan pengunjung situs memiliki akses ke versi terbaru situs Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like