Apa itu CPM YouTube? Apakah Ini Sangat Penting?

CPM Youtube
CPM Youtube

Apa itu CPM YouTube? Dengan lebih dari dua miliar pengguna YouTube aktif bulanan, YouTube adalah saluran yang tak terbantahkan kuat untuk iklan yang berarti, jika Anda seorang kreator YouTube, ada banyak peluang bagi Anda untuk menghasilkan uang dari platform.

Misalnya, jika pengiklan membayar untuk menampilkan iklan di video Anda, Anda dapat meningkatkan pendapatan dalam bentuk CPM.

Seiring dengan meningkatkan pendapatan Anda, CPM adalah indikator kuat bahwa konten Anda berharga, dan membantu Anda mengidentifikasi bisnis dengan siapa Anda mungkin ingin bermitra di tempat Anda.

Baik Anda telah menjadi kreator YouTube selama bertahun-tahun atau baru memulai, CPM adalah metrik penting yang dapat dipahami untuk memastikan Anda memaksimalkan potensi YouTube sebagai generator pendapatan.

Di sini, kita akan mengeksplorasi apa itu CPM, bagaimana itu dihitung, dan apa yang membuat ‘CPM yang baik’.

Apa itu CPM Youtube, dan bagaimana cara menghitungnya?

CPM, atau biaya per 1.000 tayangan, adalah biaya yang harus dibayar pengiklan di YouTube untuk setiap 1.000 tayangan yang diterima iklan mereka di video Anda.

CPM bervariasi tergantung pada berapa banyak pengiklan membayar untuk menampilkan iklan. Harga iklan di YouTube bergantung pada berbagai faktor, termasuk harga penawaran, jenis iklan, dan konsistensi.

Jadi, misalnya, mari kita asumsikan pengiklan membayar $ 9 untuk iklan, dan iklan dilihat 5.000 kali di video Anda. Untuk menghitung CPM Anda jadi seperti ini:

9 : 5.000 = 0,0018 0,0018, lalu 0,0018 x 1,000 = $ 1.80

Anda akan menerima 55% dari $ 1.80 – karena YouTube mengambil persentase dari BPA ( 45%, tepatnya ). Jadi, jika Anda menghasilkan $ 1.80 CPA dari iklan, Anda hanya akan memperoleh $ 0.99.

Selain itu, ada jenis CPM lain: CPM berbasis pemutaran. Alih-alih menghitung biaya yang dibayarkan pengiklan untuk 1.000 tayangan, CPM berbasis pemutaran menghitung biaya yang dibayarkan pengiklan untuk 1.000 pemutaran video tempat iklan ditampilkan.

Ada kalkulator gratis yang tersedia secara online, jika Anda tidak ingin menghitung CPM Anda secara manual. Dan sementara CPM video individu mungkin tampak kecil ( seperti $ 0.99 yang dibuat di atas ), itu dapat menambahkan hingga penghasilan bulanan yang besar jika banyak bisnis melihat video Anda sebagai platform yang secara konsisten berharga untuk promosi mereka.

Mengapa CPM Itu Penting di Youtube?

Sebagai kreator YouTube, CPM adalah metrik penting untuk menganalisis video mana yang paling berharga bagi pengiklan. Karena iklan adalah metode utama untuk monetisasi di YouTube, ini adalah informasi penting.

Untuk membuat karier penuh waktu dari YouTube, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui video mana yang dapat dimonetisasi sehingga Anda dapat membuat strategi jangka panjang yang lebih efisien untuk menargetkan jenis topik tersebut.

Misalnya, mungkin Anda membuat video YouTube untuk kecantikan, kesehatan, dan kesehatan – tetapi Anda menemukan, khususnya, ‘Tutorial Makeup Toko Obat’ menerima CPM tertinggi. Ini mungkin menyarankan Anda harus membuat lebih banyak konten yang selaras dengan topik tersebut.

Selain itu, Anda mungkin menemukan satu bisnis khususnya yang secara konsisten beriklan di video Anda. Jika merek selaras dengan nilai Anda sendiri, Anda mungkin menjangkau secara langsung untuk mendiskusikan peluang kemitraan YouTube lainnya, seperti pemasaran afiliasi.

CPM rata-rata di YouTube

CPM sangat bervariasi tergantung pada berapa banyak pengiklan membayar untuk mendistribusikan iklan di video Anda.

Misalnya, pengiklan membayar $ 10 untuk iklan yang diputar di video Anda, yang memiliki 1.000 penayangan. Jika itu masalahnya, Anda akan menghasilkan $ 10 CPM ( 10/1.000 x 1.000 ). Tentu saja, kemudian, Anda harus mengambil 45% dari total itu – membuat penghasilan Anda sekitar $ 5.

Namun, dalam kebanyakan kasus, video di mana bisnis memilih untuk beriklan akan memiliki lebih dari 1.000 penayangan, membuat penghasilan Anda lebih dekat ke $ 7 – $ 10.

Namun, CPM bervariasi menurut negara. Misalnya, satu sumber melaporkan Amerika Serikat memiliki rata-rata 0,38 CPM, sedangkan Spanyol 4,38, Swiss 3,87, dan Mauritius setinggi 7,05. Ini berarti jumlah uang yang Anda hasilkan dari YouTube tergantung, sebagian, pada geografi Anda.

CPM tertinggi di YouTube 2021

CPM tertinggi bervariasi menurut negara, tetapi berikut adalah daftar lima tarif CPA tertinggi menurut negara :

  1. Maldives: $15.47
  2. Guadeloupe: $10.97
  3. Denmark: $10.61
  4. Poland: $9.23
  5. Pakistan: $7.54

Selain itu, topik niche tertentu pada akhirnya akan memiliki CPM yang lebih tinggi. Industri yang berkinerja baik di YouTube dan sangat menguntungkan, akan berkinerja lebih baik dalam hal CPM. Industri-industri ini meliputi:

  1. Makeup
  2. Retail
  3. Health
  4. Finance
  5. Technology

Sebagai merek, Anda harus menggunakan CPM sebagai metrik untuk membantu Anda mengidentifikasi topik mana yang tampaknya paling berharga bagi pengiklan, karena topik-topik tersebut kemungkinan memberikan kesempatan paling besar untuk monetisasi.

Alih-alih mencari ‘cara meningkatkan cpm youtube cepat’ untuk meningkatkan CPM Anda, Namun, Anda akan ingin memainkan game panjang dengan membuat strategi YouTube komprehensif yang membantu Anda meningkatkan penjualan, menjangkau audiens baru, dan menumbuhkan brand awareness.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *